Facebook Google Plus Twitter
banner

CMD



Nah sekarang kita mulai belajarnya ya !!! tapi jangan di ejek ya soal nya aq pun baru belajar juga !!! : D
Untuk melihat perintah-perintah CMD internal dalam CMD klik help lalu tekan enter
Ok kita mulai dulu pelajaran pertamanya ya anak-anak. Sok Bapak Guru. : D :
Pindah Ke Drive Lain.
Disini kita mulai dengan pindah ke Drive. Contoh kita sekarang berada di drive C, kita mau pindah ke Drive D
Ketikkan Perintah D: lalu tekan enter
Melihat Directory/Folder Aktif
Untuk melihat perintah-perintah DIR ketik aja DIR /? Lalu tekan enter nanti akan keluar perintah-perintahnya ketka kita ketikkan perintah DIR lalu  enter nenti akan keluar semua directory yang aktif. Bias juga dengan perintah DIR /AH lalu tekan enter nanti akan keluar folder-folder yang ber attribute hidden ataupun superhidden dan masih banyak lagi perintah-perintah yang lain yang lebih unik

Masuk Ke directory
MIsalnya kita mau masuk Ke folder coba yang berada di drive D: kita ketik CD coba atau bias juga dengan mengetik CD lalu tekan tab nanti akan keluar daftar-daftar folder ataupun file yang aktif lalu tekan enter jika ingin kembali ke folder sebelumnya ketikkan CD .. lalu enter bias juga dengan perintah CD \ lalu enter.
Membuat Direcrory
Syntax penulisannya MKDIR drive nama_folder_yang_mau_dibuat contoh : Kita mau membuat folder dengan nama Deso di drive D: ketik aja MKDIR D:\Deso tekan enter nah setelah selesai di enter coba lihat di Drive D: jika tidak ada kesalahan Pasti di drive D: ada folder yang bernama Deso.
Menyalin file / mengcopy file
Syntaxnya COPY file_yang_mau_dicopy Alamat_tujuan. contoh kita ingin mengcopykan file gambarku.jpg yang berada di Drive D: di folder Deso mau kita copikan ke drive C: ketik aja REG JENENG eh salah Ketik COPY D:\Deso\gambar.jpg C: lalu enter Nah kalau berhasil File gambar.jpg akan berada di Drive C:
Memindahkan File
Syntaxnya MOVE file_yang_mau_dicopy Alamat_tujuan. Contoh kita ingin memindahkan File tugas.doc yang berada di Drive D: mau kita pindahkan ke Drive D: Di folder Tugas. Ketikkan perintah MOVE D:\tugas.doc d:\Tugas kemudian tekan enter.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar: